Monday, 19 September 2016

on
Haii guys, kali ini gue mau share pengalaman gue yang bakalan susah untuk dilupain loh. Bukan karena ini pengalaman yang bikin terharu, tapi pengalaman yang bikin jijik malah -____-

Ya siapa sih yang ga jijik kalo ada sesuatu hal yang ganjil ada di dalam makanan nya coba ? dan benda itu hidup dan gerak-gerak gitu. Euhh pengen muntah *yaaakssss*

Emang sih ini kerjadian udah agak lama gue alamain loh ya, sekitar beberapa minggu yang lalu dari waktu pos blog ini terbit. Waktu itu gue dan keluarga biasalah pas weekend kita jalan-jalan memanfaatkan waktu luang untuk "Family Time". Akhirnya kita memutuskan untuk jalan ke salah satu Mall terkenal di daerah asal saya, ya selama perjalanan ya ga ada yang aneh kita jalan trus ketawa ketawa haha hihi dan tiba lah dimana waktu panggilan alam *tengtooong* waktu sudah menunjukan siang hari dan panggilan alam itu adalah "rasa lapar" wajar lah udah siang dan pas pagi kita ga sarapan dulu hahaha.

Kita mulai nentuin mau makan dimana nih, milih tempat makan sana sini bingung mau makan apa, dan akhirnya kita nemuin salah satu resto yang lumayan rame dan gede ya di Mall itu. Yap langsung deh kita milih tempat duduk di halaman depan restonya, dan dikasih pelayannya daftar menu yang banyak. Dan pilihan saya jatuh pada Cumi lada hitam atau cumi saus tiram gitu lupa gue pesen apa, dan saudara saya mesen versi udang nya. Yap akhirnya pesan menu selesai,dan restonya mulai eksekusi makanan kita nih. Kita nunggu lumayan ya beberapa menit, akhirnya sampelah makanan yang kita pesan diatas meja. 

Sebelum makan nasi itu, gue mesen baso tahu duluan hehe maklum lapar. JAdi yang gue eksekusi duluan adalah baso tahu. Nah gue sambil makan baso tahu kan pengen nyicip tu lauk cumi gimana sih rasanya gitu. Soal nya gue belum pernah makan disana. Dan pas mata gue tertuje ke menu itu, sekilas sih gue ngeliat kilatan kilatan minyak "tau lah ya yang gue maksud gimana" secara makanan nya emang berminyak gitu. Trus gue coba deh potongan cumi nya gitu, dan sembari merhatiin isi mangkok nya. Eh...beberapa detik gue diem dan memepertajam perhatian ke kilatan minyak yang terkena cahaya gitu, tapi kok gerak gerak yaaa. Gue deketin lagi, dan EBUSEEETTTTT gue ngeliat belatung kecil lagi jalan jalan di dalem makanan gue. Gilaaaaaaaa ..... langsung gue berenti makan dan manggil tu salah satu pelayan disana.!!



Setelah dipanggil datenglah 1 pelayan, trus gue tujukin tuh mangkok ke mbak nya. Dan gue bilang "Mba, coba deh liat mangkok ini ada apa ?" trus mba nya langsung liat ke mangkok dan gue bilang "itu apa yang gerak gerak ??? belatung loh itu...!! Langaung deh mba nya minta maaf dan ngambil makanan nya trus mba nya bilang "maaf ya mas, makanan nya mau diganti apa ?. Langsung deh gue jawab "Ga usah mba, gaperlu diganti. Udah males makan." Coba deh siapa yang mau makan lagi kalo liat yang begituan di makanan kita. Langsung deh si pelayan manggil seseorang perempuan, keliatannya sih manager di resto itu. Kemudian si Ibu minta maaf ke kita, trus katanya pengen ganti makanan nya dengan yang baru. Tetep aja gue ga mau dan udah terlanjur jijik, si ibu kemudian nyuruh pelayan untuk ngambil makanan gue dan kemudian si ibu minta maaf lagi.

EEEehhhh, ga sampe disitu yaaa. Langsung deh gue  bilang ke saudara gue gini "Eh, hati hati siapa tau di makanan kamu juga ada belatungnya..!!!. DAn terbukti, setelah kita cari cari dan di obrak abrik tu menu udang, dan kita nemuin belatung lagi. Dan langsung deh gue manggil pelayan lagi, dan bilang "Mba, coba liat ini deh. Ada belatung lagi!!!!." dan ibu manager pun keluar (LAGI) dambil minta maaf berkali-kali lagi dan berniat untuk mengganti makanan kita. Dalam hati gue, udah lah ya paling juga sama lagi nanti. Ini buktinya nemuin belatung lagi -___-

Yah langsung abis dari situ kita langsung pengen keluar dari tempat itu, dan managernya berkata makana yang tadi dicancel aja ga usah di bayar cukup bayar minumanya aja. Dan kita ke kasih, dan langsung bayar deh tuh minuman dan langsung pergi sambil pengen muntahh. Dalam hati gue mah kalo ini mau diperkarain sih bakal gede, tapi gue milih ga diem aja duluu. Dan sampe sekarang gue ga akan pernah nijakin kaki lagi di resto itu. Gilaaaa bro. di Resto segede itu di dalam Mal ternama aja Kesehatan dan keamanan makanan nya aja bobrok gituuuuuu..!! Masa iya sih bahan bahan nya ga di seleksi dulu atau di gimanain gitu biar aman buat konsumen.


JAdi pesan gue, kalo kalian mau makan dimana aja tetap waspada..!! Jangan deh mikir kalo makanan mahal dan dari tempat yang ternama itu aman, mending waspada aja. Kita ngga tau  gimana proses pembuatan makanan nya sebelum ada di dpan meja kita. Sok tonton aja nih video nya, gue sempet ngerekam beberapa detik sebelum pergi ninggalin resto itu. Liatin dengan jeli, ada yang gerak gerak gitu .!!! Sebarkan, kalo kalian peduli sama yang lain..


1 comments:

  1. I think your blog is very nice and thanks for your blog
    dewa poker

    ReplyDelete